SEPI PERMINTAAN, HARGA DAGING AYAM RAS BERANGSUR TURUN

SEPI PERMINTAAN, HARGA DAGING AYAM RAS BERANGSUR TURUN

SEPI PERMINTAAN, HARGA DAGING AYAM RAS BERANGSUR TURUN

Senin (29/5/23) harga daging ayam ras di Pasar Tanjung, Jember terpantau berangsur turun. Jika sebelumnya daging ayam perkilogramnya dijual dengan harga Rp38.000 saat ini turun menjadi Rp35.000. Pedagang memperkirakan harga akan terus turun karena permintaan mulai berkurang.

Hal ini dikatakan pedagang daging ayam ras di Pasar Tanjung, Asbari. Menurutnya, permintaan beberapa hari terakhir sudah mulai berkurang. Ia mengatakan, banyak pelanggannya yang mengeluhkan tingginya harga daging ayam.

Saat ini, kata dia, pasokan di pasaran sudah aman. Asbari juga berharap agar harga bisa kembali di kisaran Rp30.000 per kilogramnya.

Sebagai pelanggan tetap, Andre mengaku senang harga daging ayam mulai turun. Tetapi menurutnya harga tersebut masih relatif tinggi bila dibanding harga normal sebelum kenaikan. Sebagai pengusaha kuliner, tiap harinya ia menghabiskan 5 kilo daging ayam untuk dijual di kafenya. Saat harga bahan baku tinggi, dengan terpaksa ia menaikan harga olahan ayamnya.

Sementara itu Kadisperindag Jember Bambang Saputro meminta masyarakat memaklumi kenaikan harga daging ayam karena saat lebaran lalu banyak dibutuhkan untuk keperluan opor dan halalbihalal. Namun saat ini momentum lebaran telah usai sehingga harga daging ayam di pasaran berangsur normal.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B