SERAHKAN LKPD 2022, BUPATI JEMBER OPTIMIS PEROLEH OPINI WTP

SERAHKAN LKPD 2022, BUPATI JEMBER OPTIMIS PEROLEH OPINI WTP

SERAHKAN LKPD 2022, BUPATI JEMBER OPTIMIS PEROLEH OPINI WTP

Bupati Jember Hendy Siswanto, pada Senin (27/3/23) menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Jember Tahun 2022 ke Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Timur.

Bupati menyampaikan, kali ini ia menyerahkan LKPD Kabupaten Jember Tahun 2022 anaudited secara langsung di hadapan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Penyerahan LKPD tersebut juga dilakukan seluruh bupati dan walikota se-Jawa Timur.

Menurut Bupati, banyak PR yang harus diselesaikan satu per satu. Salah satunya, penyelesaian tindak lanjut temuan aset tetap senilai Rp 3,36 Triliun. Berdasar data Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Jember, temuan itu dapat diselesaikan secara self assesment sebesar 93,4 persen. Dengan begitu, tinggal menunggu penilaian dari BPK.

Bupati menyampaikan, hasil audit akan diumumkan pada Bulan Mei 2023 nanti. Dan pihaknya optimis Kabupaten Jember akan memperoleh opini yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Bupati berharap tahun ini bisa mendapat opini menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari yang sebelumnya Wajar Dengan Pengecualian (WDP).(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B