SI JEMPOL, LAYANAN OJK JEMBER TINGKATKAN PENGURUSAN SLIK

SI JEMPOL, LAYANAN OJK JEMBER TINGKATKAN PENGURUSAN SLIK

SI JEMPOL, LAYANAN OJK JEMBER TINGKATKAN PENGURUSAN SLIK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jember resmi meluncurkan “Si Jempol”, sistem informasi berbasis website untuk meningkatkan permintaan Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) terhadap masyarakat.

Kepala OJK Jember, Azilsyah Noerdin menjelaskan, selama pandemi Covid-19, permintaan SLIK dari masyarakat cukup banyak. Sehingga pihaknya meluncurkan Si Jempol untuk mempermudah pelayanan masyarakat, sambil meminimalisir penyebaran Covid-19.

Azilsyah mengatakan, layanan ini bisa digunakan oleh masyarakat se-Tapal Kuda, yaitu Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Lumajang dan Situbondo. Layanan berbasis daring ini bisa diakses melalui gadget masing-masing. Para debitur perlu menyiapkan foto KTP, foto selfie memegang KTP dan foto tanda tangan untuk menggunakan layanan ini. Kemudian dalam proses pengurusan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti permintaan SLIK tidak boleh diwakilkan. Nantinya, para debitur atau masyarakat yang sudah mengakses melalui website tersebut, bisa menerima hasilnya melalui whatsapp atau email masing-masing.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B