SIDAK PROYEK PERUMAHAN DI KEBONAGUNG, DPRD MINTA PENGERJAAN DIHENTIKAN SEMENTARA

SIDAK PROYEK PERUMAHAN DI KEBONAGUNG, DPRD MINTA PENGERJAAN DIHENTIKAN SEMENTARA

SIDAK PROYEK PERUMAHAN DI KEBONAGUNG, DPRD MINTA PENGERJAAN DIHENTIKAN SEMENTARA

Menindaklanjuti aduan warga Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Kaliwates terkait proyek perumahan yang diduga belum kantongi izin, Anggota DPRD melakukan sidak ke lokasi di Jalan Ikan Kakap Kebonagung, Jumat (13/9/24) sore.

Pada kesempatan itu, tiga anggota dewan yakni David Handoko Seto, Iqbal Wilda Wardhana, dan Ahmad Khoirozi turun langsung melihat pengerjaan proyek.

David mengatakan, dari sidak ditemukan bahwa pengerjaan proyek tersebut menimbulkan kerugian pada salah satu warga. Beberapa bagian tembok rumahnya mengalami keretakan dan kerusakan akibat pengerahan alat berat saat pengerjaan.

Pengerjaan proyek tersebut juga menutup saluran air yang dapat mengakibatkan banjir bila terjadi hujan. Di bagian dalam, saluran tersier untuk irigasi sawah juga mengalami kerusakan akibat pengerjaan.

Secara fisik, lanjut David, sawah yang rencananya akan dijadikan tempat perumahan masih berupa sawah produktif dan termasuk Lahan Sawah yang Dilindungi (LSD).

Pihak pengembang yang sedianya menyatakan dapat hadir, ternyata tidak kunjung datang untuk memberikan klarifikasi. 

Selanjutnya, DPRD tetap akan memanggil pihak pengembang untuk mempertanyakan sampai dimana proses perizinannya. 
Fakta di lapangan, lanjut David, saat dilakukan sidak belum ada warga yang diminta persetujuan oleh pengembang.

David menjelaskan, bukan maksud DPRD untuk menghalangi investasi. Tetapi investasi juga harus taat aturan. Agar dalam pengerjaannya tidak merugikan warga sekitar.

Untuk sementara pihaknya, minta pengerjaan dihentikan serta memperbaiki pola pengerjaan. Bila semua persyaratan telah dilengkapi sebagaimana mestinya maka pengerjaan bisa kembali dilanjutkan.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B