TAJEMTRA 2023 DILAKSANAKAN MENJELANG MASA KAMPANYE, PESERTA HARUS BERKEPALA DINGIN

TAJEMTRA 2023 DILAKSANAKAN MENJELANG MASA KAMPANYE, PESERTA HARUS BERKEPALA DINGIN

TAJEMTRA 2023 DILAKSANAKAN MENJELANG MASA KAMPANYE, PESERTA HARUS BERKEPALA DINGIN

Pelaksanaan gerak jalan Tanggul-Jember Tradisional (Tajemtra) 2023 akan dilaksanakan pada 25 November 2023 mendatang. Yang berbeda dalam pelaksanaan Tajemtra tahun ini yakni dilaksanakan menjelang masa kampanye Pemilu 2024.

Edy Budi Susilo, kepala Dispora Jember, Jumat (3/11/23) mengatakan, awalnya Tajemtra diagendakan sesuai dengan kalender even Pemkab Jember yaitu pada 9 Desember 2023, namun harus dievaluasi karena bersamaan dengan hari anti korupsi.

Sehingga Tajemtra diundur pada tanggal 22 Desember 2023. Namun pihaknya kembali merubah jadwal karena berdasarkan masukan dari KPU, Bawaslu dan Polres bahwa mulai 28 November 2023 -
10 Februari 2024 sudah masuk tahapan kampanye maka tanggal kegiatan tersebut dimajukan di tanggal 25 November 2023.

Pihaknya juga sudah mempersiapkan terkait perizinan ke Menteri Perhubungan untuk pelaksanaan Tajemtra.

Edy menambahkan, untuk tiket pendaftaran bisa diperoleh melalui online dan offline. Untuk pendaftaran offline masyarakat dapat mendaftarkan diri ke kantor Dispora Jember setiap hari kerja, kemudian di GOR PKPSO dan di beberapa Kantor Kecamatan seperti Kecamatan Tanggul, Ambulu, Mayang dan Kalisat.

Menurutnya, tidak ada perubahan rute pada kegiatan Tajemtra 2023 ini, masih sama seperti tahun sebelumnya. Tetapi karena tahun ini bersamaan dengan tahapan-tahapan pemilu dan menjelang masa kampanye, maka ia mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga sikap serta selalu berkepala dingin.

Pihaknya juga belum bisa memastikan apakah pada kegiatan Tajemtra 2023 ini diperbolehkan menggunakan atribut-atribut kampanye mengingat kegiatan Tajemtra sangat dekat dengan masa kampanye. (raf)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B