TANAH MAKAM BAGI NON MUSLIM DI JEMBER DIHARAPKAN SEGERA TERWUJUD

TANAH MAKAM BAGI NON MUSLIM DI JEMBER DIHARAPKAN SEGERA TERWUJUD

TANAH MAKAM BAGI NON MUSLIM DI JEMBER DIHARAPKAN SEGERA TERWUJUD

Anggota DPRD Provinsi Jatim, Hari Putri Lestari mendesak percepatan pengadaan lahan makam bagi umat non muslim di Kelurahan Patrang, Kecamatan Patrang Jember.

Menurutnya, sebelumnya Bupati Jember telah menyatakan secara lisan siap menyediakan lahan milik Pemkab untuk dijadikan lahan pemakaman. Untuk itu dirinya mendesak Pemkab segera mengeluarkan legalitas secara resmi.

Selain itu, keberadaan akses jalan menuju lokasi pemakaman di Patrang cukup sempit dengan lebar hanya sekitar dua meter. Sehingga akan menyulitkan kendaraan atau ambulans pembawa jenazah.

Legislator Partai PDIP itu berharap, Pemkab Jember juga memperlebar dan memperbaiki akses jalan menuju pemakaman.

Insert…..Hari Putri,makam

Sementara itu, Warga Gereja Katolik Santo Yusuf Jember, FX Yiddi Purwa Mardianta mengatakan, lahan pemakaman umat Kristiani di Kaliwates hampir penuh. Saat ini diperkirakan hanya tersisa hanya untuk 10 makam. Bila lebih dari itu harus menggunakan lahan parkir yang ada.

Ia mengaku, sangat berterima kasih kepada Pemkab Jember yang bersedia menyediakan lahan di Patrang untuk pemakaman. Namun ia juga berharap segera ada kepastian secara legal untuk rencana tersebut.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B