TERBANG SEMINGGU SEKALI, PENERBANGAN DI BANDARA NOTOHADINEGORO MASIH SEPI PENUMPANG

TERBANG SEMINGGU SEKALI, PENERBANGAN DI BANDARA NOTOHADINEGORO MASIH SEPI PENUMPANG

TERBANG SEMINGGU SEKALI, PENERBANGAN DI BANDARA NOTOHADINEGORO MASIH SEPI PENUMPANG

Maskapai Wings Air per 1 Maret 2021 melayani penerbangan Jember - Surabaya PP seminggu sekali. Namun, maskapai tunggal di Bandara Notohadinegoro itu masih sepi penumpang. Kepala UPT Bandara Notohadinegoro Jember, Edy Purnomo, Kamis (18/3/2021) menjelaskan, pihaknya belum melayani penerbangan karena minimnya okupansi penumpang yang berangkat, baik dari Bandara Notohadinegoro maupun dari Bandara Juanda.

Edy menyampaikan, pihaknya juga berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember untuk melakukan optimalisasi demi meningkatkan pelayanan dan okupansi penumpang. Ada dua hal yang disampaikan kepada pihak Pemkab, yang pertama mengenai optimalisasi kondisi eksisting bandara untuk meningkatkan pelayanan di era pandemi. Dalam waktu dekat, pihaknya akan mengundang salah satu operator sekolah penerbangan dari Sumenep, Madura untuk membahas kerjasama peningkatan pelayanan di Bandara Notohadinegoro.

Hal kedua yang disampaikan kepada pihak Pemkab Jember adalah optimalisasi penerbangan komersil untuk mengatasi sepinya penumpang saat ini. Salah satunya dengan menggratiskan atau memberi subsidi untuk dokumen kesehatan bagi penumpang. Di masa pandemi, penumpang saat ini masih diwajibkan menunjukkan dokumen kesehatan seperti hasil rapid test antigen atau swab test PCR.

Terkait aturan menjelang musim mudik lebaran, Edy menambahkan, hingga saat ini pihaknya belum menerima petunjuk khusus dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. Kemungkinan besar peraturan di masa mudik akan sama dengan tahun sebelumnya, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B