TERMINAL TAWANGALUN JADI TEMPAT PENYEMBELIHAN SAPI DAN KAMBING

TERMINAL TAWANGALUN JADI TEMPAT PENYEMBELIHAN SAPI DAN KAMBING

TERMINAL TAWANGALUN JADI TEMPAT PENYEMBELIHAN SAPI DAN KAMBING

Berawal dari keinginan berbagi kepada warga sekitar dalam perayaan Hari Raya Idul Adha, UPT Terminal Tawangalun Jember menyembelih seekor sapi dan tiga ekor kambing. Kepala UPT Terminal Tawangalun, Pujiono, mengatakan, rezeki tidak harus dinikmati sendiri karena ada sebagian hak orang lain.

Penyembelihan dilakukan di area terminal seusai melakukan ibadah salat Idul Adha, Kamis (29/6/23). Daging kurban dibagikan kepada seluruh anggota yang ada di terminal dan warga yang tinggal di sekitar terminal.

Pujiono mengatakan, pembagian daging kurban tidak membeda-bedakan warga yang mampu dan tidak mampu. Daging dibagikan kepada 190 penerima supaya ikut merasakan keberkahan saat Idul Adha.

Menurutnya, meski daging yang dibagikan tidak banyak namun yang penting merata kepada seluruh orang yang berkegiatan di sekitar Terminal Tawangalun.

Rencana awalnya daging akan dibagi kepada 130 orang, namun melihat antusias warga yang turut berdatangan akhirnya dibagi lagi untuk 190 penerima. Setiap penerima mendapat bagian daging 7,5 ons, namun itu belum termasuk hati, paru, tulangan, serta jeroan.

Tahun lalu UPT Terminal juga melakukan penyembelihan hewan kurban, tetapi tidak sebanyak tahun ini. Pada saat itu penyembelian hewan kurban hanya tiga ekor kambing saja.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B