TERNYATA, BUPATI JEMBER HENDY SISWANTO PIAWAI MENCIPTAKAN LAGU KEREN

TERNYATA, BUPATI JEMBER HENDY SISWANTO PIAWAI MENCIPTAKAN LAGU KEREN

TERNYATA, BUPATI JEMBER HENDY SISWANTO PIAWAI MENCIPTAKAN LAGU KEREN

Raja Dangdut Koplo Cak Sodiq membawakan lagu "Jember Keren" di acara pembukaan Pasar Santri Ramadan 2023 di Alun - Alun Jember, Sabtu (1/4/23). Pria yang memiliki ciri khas rambut gimbal ini mengaku mendapat permintaan langsung dari Bupati Jember Hendy Siswanto untuk membuat lagu khusus untuk Jember.

Saat ditemui Reporter K Radio ia mengatakan, lagu tersebut merupakan karya khusus yang dibuat untuk Kabupaten Jember. Syair lagu “Jember Keren" ini dibuat langsung oleh Bupati, dan dirinya yang mengerjakan musiknya.

Menariknya, proses pembuatan lagu tersebut hanya membutuhkan waktu satu minggu. Dan hanya merevisi satu kali atas permintaan Bupati, selanjutnya langsung memproduksi lagu tersebut.

Cak Sodiq mengatakan, tujuan dari diciptakannya lagu "Jember Keren" adalah memperkenalkan Jember yang memiliki slogan Wayahe Keren dan Jember Kueren. Dan sebagai pekerja seni, ia menambahkan, sudah menjadi tugasnya untuk mewujudkan permintaan tersebut.

Pria yang menjadi pentolan Orkes Melayu New Monata ini mengakui, Jember memiliki potensi seni tinggi, dan memiliki ciri khas musik yang unik. Diharapkan melalui lagu tersebut dapat meningkatkan seni musik lokal di Jember. (raf)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B