TIGA KADES PETAHANA TERPILIH KEMBALI DALAM PILKADES SERENTAK JEMBER

TIGA KADES PETAHANA TERPILIH KEMBALI DALAM PILKADES SERENTAK JEMBER

TIGA KADES PETAHANA TERPILIH KEMBALI DALAM PILKADES SERENTAK JEMBER

Tiga Kepala Desa dari lima petahana yang maju dalam Pilkades serentak di 5 kecamatan di Jember terpilih kembali. Mereka berasal dari Desa Tanggul Kulon, Padomasan, dan Pace.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jember Adi Wijaya, Rabu (27/9/23) menyampaikan, berdasarkan pemantauan Pilkades serentak berjalan tertib, aman dan lancar. Adapun dinamika yang terjadi masih bisa dikendalikan oleh panitia di tingkat desa dan kecamatan.

Selanjutnya, kata Adi, sesuai ketentuan prosesi pelantikan paling lambat akan dilakukan satu bulan pasca ditetapkannya usulan DPMD kepada Pemkab terkait hasil pemilihan. DPMD menarget paling tidak bulan Oktober sudah dilakukan pelantikan.

Ada dua hal yang jadi pertimbangan terkait waktu pelantikan, pertama kesiapan kades yang baru, seperti kelengkapan seragam dan atribut. Sedangkan bagi petahana hal ini tidak akan menjadi masalah. Kemudian penyesuaian jadwal pimpinan daerah, serta kesiapan logistik pelaksanaan pelantikan.

Kepada kades terpilih, Adi berharap untuk tidak melakukan euforia secara berlebihan. Sedangkan bagi yang kalah diharapkan bisa menerima. Sepanjang prosesnya sudah dilakukan sesuai prosedur yang ada.

Diketahui, pada Senin (25/9/23) dilakukan Pilkades serentak di 6 desa dari 5 kecamatan di Jember. Ke 6 desa yang melaksanakan Pilkades serentak adalah Desa Karangrejo Kecamatan Gumukmas, Desa Pace Kecamatan Silo, Desa Tisnogambar Kecamatan Bangsalsari, Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul dan Desa Padomasan serta Desa Sarimulyo Kecamatan Jombang.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B