TIPS HINDARI BELANJA BERDESAKAN MENJELANG LEBARAN

TIPS HINDARI BELANJA BERDESAKAN MENJELANG LEBARAN

TIPS HINDARI BELANJA BERDESAKAN MENJELANG LEBARAN

Memasuki Bulan Ramadan hingga menjelang Idul Fitri, berbagai pusat perbelanjaan dan mall di Kabupaten Jember di serbu masyarakat yang mencari kebutuhan sandang. Situasi ini menguatkan indikasi pemulihan ekonomi dan konsumsi warga Jember pasca pandemi Covid-19.

Menurut catatan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jatim, lonjakan pengunjung ke mall-mall yang linear dengan kenaikan belanja warga terjadi pada akhir pekan. Hal sama disampaikan Rendy, HRD salah satu supermarket di Jember, kamis (13/4/23). Ia mengatakan selama 2 minggu ini utamanya weekend tempat usahanya selalu dibanjiri masyarakat yang mencari kebutuhan sandang.

Rendy menyampaikan, antusias masyarakat tahun ini sangat tinggi dibanding tahun lalu saat masih banyak pembatasan. Bahkan menurutnya, kenaikan jumlah pengunjung dimulai sejak awal puasa. Saat itu masyarakat masih mencari kebutuhan pangan. Berbeda dengan akhir-akhir ini yang memburu kebutuhan sandang.

Rendy juga membagikan tips kepada masyarakat saat berbelanja, dengan datang di siang hari untuk menghindari ramai di pertokoan. Selain itu, masyarakat diharapkan dapat menggunakan angkutan umum agar mengurangi kemacetan dan agar tidak bingung parkir. (ibl)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B