TIPS JAGA STAMINA TUBUH SAAT MUDIK

TIPS JAGA STAMINA TUBUH SAAT MUDIK

TIPS JAGA STAMINA TUBUH SAAT MUDIK

Meski menjadi hal yang menyenangkan dan ditunggu – tunggu tiap tahunnya, mudik  lebaran adalah aktivitas yang bisa membuat tubuh lelah akibat perjalanan jauh.  Untuk itu Sobat K yang hendak mudik perlu mempersiapkan diri agar kondisi tubuh tetap terjaga.

Untuk memastikan kondisi tubuh tetap fit saat mudik, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, dr. Koeshar Yudyarto, Senin (17/4/23) mengimbau agar masyarakat Jember yang akan melakukan mudik sebaiknya menyiapkan diri sejak jauh-jauh hari. Mengingat pada saat mudik biasanya kita berjumpa dengan sanak saudara ataupun teman - teman dari luar kota, kondisi mereka ada yang sehat namun tidak menutup kemungkinan juga ada yang sedang sakit.

Menurutnya, persiapan yang dilakuakan jauh - jauh hari akan membantu seseorang dalam menjaga sistem kekebalan tubuh.

Untuk itu, ia membagikan tips yang bisa dilakukan seseorang dalam menjaga imun tubuh agar kondisi tubuh tetap sehat dan prima saat mudik lebaran. Pertama, menjaga pola makan yang sehat seperti makan sayur, daging, buah - buahan, dan minum air mineral yang cukup agar tidak dehidrasi.

Menurutnya, dengan mengkonsumsi asupan gizi seimbang tubuh akan mendapatkan nutrisi yang baik sesuai dengan kebutuhan.

Kedua, rutin melakukan olahraga. Berolahraga secara rutin akan membantu tubuh tetap fit dan bugar. Olahraga akan menjadi penyeimbang keluarnya energi, karena tubuh tidak hanya butuh asupan tetapi juga aktivitas fisik. Ketiga, menjaga kebersihan seperti mencuci tangan sebelum memegang makanan.

Kemudian, ia juga berpesan, jika merasa kesehatan kurang baik bisa menggunakan masker agar orang - orang disekitar tidak mudah tertular penyakit yang diderita.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B