TREND DEKORASI BUNGA 2023, KOREAN STYLE FAVORIT

TREND DEKORASI BUNGA 2023, KOREAN STYLE FAVORIT

TREND DEKORASI BUNGA 2023, KOREAN STYLE FAVORIT

Ikatan Perangkai Bunga Indonesia (IPBI) DPC Jember menggelar pertemuan IPBI se-Jawa Timur di Hotel Rembangan pada Rabu (24/5/23). Kegiatan yang dilakukan setiap 6 bulan sekali ini diikuti oleh anggota dari beberapa wilayah di Jawa Timur seperti Jember, Bondowoso, Banyuwangi, Surabaya, Malang dan Batu. Yang menarik, dalam acara ini juga ada demo merangkai bunga dengan teknik yang sedang trend saat ini, yakni menggunakan American Design dengan tema Korean Style.

Lidyawati Limbono salah satu Pemateri mengatakan, untuk diperlukan pengetahuan dasar mengenai teknik merangkai bunga. Dan dalam kegiatan yang diinisiasi IPNBI kali ini diberikan cara dan teknik merangkai bunga dengan harmoni warna.

Menurutnya, tema Korean Style adalah yang menjadi favorit pecinta bunga saat ini. Style ini lebih menonjolkan soft colour atau warna-warna yang memiliki tone lebih muda dan lembut. Adapun bunga jenis bunga yang sering dipakai antara lain, bunga jenis Gerbera, Alstroemeria, Matthiola, Sweet William, Callisthepus dan masih banyak lagi.

Sementara itu Nanik Indah, Wakil Ketua DPC IPBI Jember berharap, dengan kegiatan ini bisa memberikan motivasi bagi masyarakat, khususnya yang ingin memiliki usaha bunga potong.
Ada banyak ilmu yang dibagikan, seperti merangkai bunga. dengan teknik yang lebih bervariasi.
Melalui kegiatan ini, ia juga berharap bisa mendorong Pemkab Jember untuk memberikan fasilitas lahan bagi budi daya bunga potong di Jember. Tujuannya, agar suplai bunga potong tidak lagi diambil dari luar daerah. (raf)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B