TRUK PENGANGKUT TEBU WAJIB GUNAKAN SEGITIGA PENGAMAN REFLEKTOR, INI ALASANNYA

TRUK PENGANGKUT TEBU WAJIB GUNAKAN SEGITIGA PENGAMAN REFLEKTOR, INI ALASANNYA

TRUK PENGANGKUT TEBU WAJIB GUNAKAN SEGITIGA PENGAMAN REFLEKTOR, INI ALASANNYA

Musim giling tebu tahun 2023 sudah dimulai pada bulan Mei ini. Momentum tersebut sangat penting untuk menentukan pencapaian produksi gula nasional. Musim tebu juga ditandai dengan banyaknya konvoi truk tebu dijalanan sehingga sering menyebabkan kemacetan terutama di jalur Gumitir yang menuju ke Pabrik Gula Banyuwangi maupun dari arah Banyuwangi menuju ke pabrik gula di Jember.

Salah seorang warga Jember, Selasa malam (22/5/23) melalui K Radio menyampaikan kemacetan arus lalu lintas yang disebabkan karena truk fuso muatan tebu macet di tanjakan Gunung Sepikul, Pakusari.Menanggapi Hal tersebut, Kapolsek Ambulu, AKP Suhartanto mengingatkan, kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati karna sudah mulai masuk musim giling tebu, dan menambah lagi stok sabar dan toleransinya. Ia juga mengimbau kepada para supir agar tidak melakukan konvoi ketika di jalan karna akan menjadi penyebab kemacetan.

Selain itu, perwira yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sempolan ini berpesan kepada pelaku usaha truk muatan tebu yang melintas, untuk menggunakan segitiga pengaman reflektor di belakang kendaraan.

Tujuannya, agar jika sewaktu-waktu mogok atau berjalan ditempat gelap maka kendaraan yang ada di belakang bisa melihat. Karena menurutnya, kebanyakan truk tebu yang melintas tidak menggunakan segitiga pengaman reflektor dan lampu tidak menyala sehingga sangat membahayakan. Padahal, segitiga pengaman reflektor sangat berguna sebagai tanda bahaya jika ada kendaraan yang bermasalah. (Ibl)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B