UJI COBA SSA BERAKHIR HARI INI? INI TANGGGAPAN DISHUB JEMBER

UJI COBA SSA BERAKHIR HARI INI? INI TANGGGAPAN DISHUB JEMBER

UJI COBA SSA BERAKHIR HARI INI? INI TANGGGAPAN DISHUB JEMBER

Uji coba Sistem Satu Arah (SSA) di empat ruas jalan lingkar kampus Universitas Jember dilaksanakan sejak 10 Oktober 2023. Dan sesuai rencana awal akan berakhir pada 31 Oktober 2023.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Perhubungan Jember Agus Wijaya, Selasa (31/10/23) mengatakan, pihaknya masih akan melakukan evaluasi, serta melihat sebagaimana kesepakatan bersama forum LLAJ tentang fasilitas kelengkapan jalan.

Agus menjelaskan, tahapannya, saat ini Pemkab menyiapkan kelengkapan fasilitas jalan. Seperti rambu himbauan tidak boleh belok kiri atau kanan, tidak boleh berhenti, serta tidak boleh parkir.

Agus menyampaikan, Dishub harus melengkapi berbagai kelengkapan tersebut sebelum pemberlakuan SSA secara permanen.

Sementara mengenai banyaknya penolakan dari masyarakat, tetap akan ditampung sebagai bentuk aspirasi sebagai bahan evaluasi dan disampaikan kepada Bupati.

Sementara, Ketua Driver Jember Community (DJECO) Charis Sakti Fitriadi berpendapat, SSA agar dilakukan secara penuh atau tidak sama sekali. Sebab secara aplikasi di peta, uji coba terbatas pada waktu tertentu tidak terbaca sehingga menyulitkan driver.

Charis melanjutkan, antar sesama driver masih ada dua pendapat yang berbeda, menerima dan menolak. Kadang driver juga menyayangkan aksi warga yang menutup akses jalan alternatif. Sebab mereka kesulitan dalam memberikan layanan kepada masyarakat juga.

Namun, secara umum Charis menyatakan patuh terhadap regulasi yang ada. Yang penting mengcover dan tidak merugikan driver di lapangan.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B