UNIK, DI JEMBER ADA MUSALA TERBUAT DARI 1.000 BOTOL PLASTIK BEKAS

UNIK, DI JEMBER ADA MUSALA TERBUAT DARI 1.000 BOTOL PLASTIK BEKAS

UNIK, DI JEMBER ADA MUSALA TERBUAT DARI 1.000 BOTOL PLASTIK BEKAS

Menyambut Ramadan dan  Idul Fitri 1444 H, salah satu Hotel di Jember menuangkan kreatifitas uniknya dengan membuat miniatur Musala yang terbuat  dari 1.000 botol bekas air mineral.

Public Relation Hotel Dafam Fortuna Jember, Shinta Permata Sari, Senin (27/3/23) menyampaikan,  pembuatan miniatur Musala ini dikerjakan sendiri oleh karyawan hotel, dengan waktu sekitar satu bulan.

Shinta bercerita, miniatur Musala ini wujud semangat karyawan mendaur ulang limbah. Ia juga mengatakan, ide pembangunan miniatur Musala ini merupakan  implentasi dari program Corporate Social Responbility atau tanggung jawab sosial perusahaan yang berfokus pada pengelolaan barang bekas pakai yang masih memiliki nilai ekonomi.

Dalam miniatur Musala ini, juga dilengkapi sajadah di dalamnya. Sehingga tidak hanya sekedar menjadi hiasan, Musala dari botol plastik bekas ini juga bisa digunakan pengunjung sebagai tempat ibadah.

Shinta menyampaikan,  kedepan pihaknya akan lebih berfokus pada pemanfaatan limbah untuk ide kreatif lainnya dalam menyambut peringatan hari - hari besar di Indonesia.

Sementara itu, salah satu pengunjung Hotel, Imam menyampaikan, ide pembuatan miniatur Musala  dari ribuan botol bekas ini sangat menarik karena dinilai unik dan jarang ditemui.  Ia berharap bisa melihat kreasi - kreasi lain yang juga berasal dari bahan limbah.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B