UNIK, PETUGAS KPPS DI JEMBER KENAKAN PAKAIAN KOBOI HINGGA SEDIAKAN FOTO BOOTH

UNIK, PETUGAS KPPS DI JEMBER KENAKAN  PAKAIAN KOBOI HINGGA SEDIAKAN FOTO BOOTH

UNIK, PETUGAS KPPS DI JEMBER KENAKAN PAKAIAN KOBOI HINGGA SEDIAKAN FOTO BOOTH

Berlokasi di Jalan Bungur, Lingkungan Gebang, Kecamatan Patrang, Jember tepatnya di TPS 45 seluruh anggota KPPS berpakaian ala koboi.

Ketua KPPS Budi Darmawan, Rabu (14/2/24) mengatakan, tujuan berpenampilan unik dan berbeda tidak lain ini adalah untuk menarik minat masyarakat mendatangi TPS agar menggunakan hak pilihnya.

Di samping Tempat Pemungutan Suara juga disediakan photo booth lengkap dengan topi koboi dan berbagai poster bertuliskan kata-kata menarik menolak golput.

Pria yang akrab disapa Wawan itu menjelaskan, konsep koboi telah direncanakan selama seminggu terakhir. Hanya saja pengerjaannya baru kemarin.

Termasuk pakaian ala koboi yang digunakan semua baru dibeli oleh masing-masing anggota KPPS. Sedangkan untuk keperluan ornamen kelengkapan lain, selain dari anggaran KPU juga dilakukan secara swadaya oleh masyarakat.

Ia memaparkan, ada 295 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang merupakan warga setempat. Sambil menunggu antrean, atau setelah melakukan pencoblosan, banyak warga berswafoto di photo booth yang disediakan.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B