VIRAL, SEBUAH MUSALA DI JEMBER DIJUAL Rp500.000 PER METER, ALASAN TAKMIR BIKIN HARU

VIRAL, SEBUAH MUSALA DI JEMBER DIJUAL Rp500.000 PER METER, ALASAN TAKMIR BIKIN HARU

VIRAL, SEBUAH MUSALA DI JEMBER DIJUAL Rp500.000 PER METER, ALASAN TAKMIR BIKIN HARU

Sebuah musala di kawasan perumahan Bumi Tegal Besar RT 5 RW 18 Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates Jember dijual oleh takmir dengan harga Rp500.000 per meter persegi.

Terpampang dua banner berukuran 1x1,5 meter di teras depan dan samping musala informasi penjualan lengkap dengan kontak takmir yang dapat dihubungi.

Saat dikonfirmasi kebenaran perihal penjualan tersebut, Amin, takmir musala membenarkannya. Hal itu dilakukan untuk mengetuk pintu hati warga agar peduli dengan keberadaan musala.

Tujuannya untuk mendapatkan donatur atau menggalang dana guna melengkapi fasilitas Musala Ar-Rahman. Bahkan bila ada yang benar-benar membeli dengan harga yang cocok, takmir akan dengan senang hati melepasnya.

Musala yang dibangun di lahan 24x25 meter pada tahun 2011 itu hingga kini masih minim fasilitas.

Seperti tempat wudhu masih jadi satu sehingga warga harus mengantri secara bergantian laki-laki dan perempuan.

Kemudian untuk toilet masih belum ada, lantai sebelah luar musala masih belum rata, papan nama belum ada, belum di pagar, karpet masih seadanya, serta masih butuh untuk pembangunan TPQ yang layak.

Karenanya takmir berharap ada donatur yang terketuk mau memberikan donasi. Amin menyebut, donasi dapat berupa uang, tenaga, bahkan juga berupa doa. Tidak ada unsur paksaan.

Serta, bila ada yang merasa keberatan dengan kata-kata yang terpampang di banner, Amin meminta untuk tabayun datang langsung ke musala.

Musala yang berada di Blok BT itu selalu ramai dikunjungi oleh warga sekitar untuk beribadah setiap harinya. Karenanya juga takmir merasa bila musala itu memiliki harga jual. Untuk investasi amal jariyah yang tidak akan pernah terputus pahalanya.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B