WALABI ALBINO DAN ALPACA, HEWAN UNIK YANG KINI BISA DIJUMPAI DI JEMBER

WALABI ALBINO DAN ALPACA, HEWAN UNIK YANG KINI BISA DIJUMPAI DI JEMBER

WALABI ALBINO DAN ALPACA, HEWAN UNIK YANG KINI BISA DIJUMPAI DI JEMBER

Libur sekolah yang bertepatan dengan libur akhir tahun saat ini bisa dimanfaatkan warga Jember untuk berwisata. Bersama keluarga mereka dapat memanfaatkan momen liburan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata edukasi, seperti tempat wisata yang mengenalkan berbagai macam jenis satwa.

General Manager Jember Mini Zoo Arief Febriyanto, Senin (25/12/23) mengatakan, khusus liburan akhir tahun ini pihak pengelola mendatangkan dua jenis satwa baru, yakni Walabi albino dan Alpaca.

Arief menyebut, kedua jenis satwa itu didatangkan langsung dari Melbourne, Australia. Dan untuk wilayah Jember dan Tapal Kuda, ini baru pertama kalinya.

Walabi sendiri penampilannya menyerupai kanguru binatang khas Australia. Hanya saja ukurannya lebih kecil. Karena yang didatangkan Walabi albino maka warnanya putih bersih serta untuk jenis albino sendiri merupakan hewan yang langka.

Kemudian sepasang Alpaca juga cukup unik. Bentuknya sekilas menyerupai perpaduan antara domba dan unta. Memiliki tubuh mirip domba, dengan leher lebih panjang dan bentuk kepala menyerupai unta dengan warna coklat.

Para pengunjung bisa berswafoto dengan binatang-binatang unik tersebut. Terlebih hewan-hewan ini sudah dipastikan jinak sehingga aman untuk anak-anak.

Windy, salah satu pengunjung yang datang bersama anak dan suaminya tampak antusias melihat kelucuan Alpaca. Ia mengaku senang dapat memanfaatkan momen liburan bersama keluarganya. Sebelumnya ia mengaku pernah melihat hewan sejenis di Bandung.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B