WARGA DESA GRENDEN MENUNTUT PT IMASCO MENGUTAMAKAN PERBAIKAN JALAN

WARGA DESA GRENDEN MENUNTUT PT IMASCO MENGUTAMAKAN PERBAIKAN JALAN

WARGA DESA GRENDEN MENUNTUT PT IMASCO MENGUTAMAKAN PERBAIKAN JALAN

Corporate Social Responsibility (CSR) adalah tanggung jawab secara sosial yang harus diberikan perusahaan kepada masyarakat sekitar, masyarakat secara luas hingga pemangku kepentingan. Terkait dengan CSR PT Imascco di Kecamatan Puger, warga Desa Grenden, Kecamatan Puger menginginkan agar perusahaan mengutamakan perbaikan jalan.

Menanggapi hal ini, Fendy, Humas PT Imasco mengatakan, dari tahun 2022 pihaknya sudah beberapa kali menyalurkan CSR. CSR dilakukan dalam bentuk perbaikan fasilitas umum tidak hanya di satu desa namun juga di beberapa desa sekitar. Seperti untuk perbaikan jalan Desa Grenden sepanjang 150 meter dan Jalan Desa Jombang sekitar 70 meter.

Kepala Desa Grenden Suyono mengatakan, awalnya pihaknya tidak ingin menuntut CSR PT Imasco karena jalan tersebut merupakan aset PG Semboro. PT Imasco pada mulanya juga menyampaikan tidak akan menggunakan jalan tersebut sebagai akses kendaraan perusahaan.

Jalan Desa Grenden sendiri, berdasarkan sejarahnya adalah jalan yang dibangun secara swadaya dari perusahaan PT. Semen Puger, PT Harapan dan PT Bangun Arta yang pengelolaanya diberikan kepada pihak Desa.  Namun saat ini PT Imasco tiba-tiba menggunakan jalan  desa sebagai akses utama kendaraan-kendaraan perusahaan. Akibatnya jalan  menjadi rusak parah dan menyebabkan sejumlah kerugian bagi masyarakat Desa Grenden.

Ia menjelaskan, masyarakat sempat menyampaikan keluhan dan PT Imasco menanggapi dengan bersedia melakukan perbaikan jalan dengan memasukkannya ke dalam program CSR.  

Suyono menambahkan, selain memperbaiki jalan desa PT Imasco juga harus memperhatikan UMKM Masyarakat Desa Grenden. Pasalnya mereka juga menjadi pihak terdampak kerusakan jalan. Akibat jalan yang rusak banyak pedagang UMKM yang mengaku sepi pembeli karena berdebu. (raf)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B