WIRAUSAHA MILENIAL DISIAPKAN MENYONGSONG GENERASI INDONESIA EMAS 2045

WIRAUSAHA MILENIAL DISIAPKAN MENYONGSONG GENERASI INDONESIA EMAS 2045

WIRAUSAHA MILENIAL DISIAPKAN MENYONGSONG GENERASI INDONESIA EMAS 2045

Sebagai langkah awal menyongsong Indonesia Emas 2045, sebanyak 19 perguruan tinggi bergabung dalam program Wirausaha Merdeka (WMK). Kick Off program Wirausaha Merdeka angkatan ke-2 tahun 2023 ini dilakukan di Auditorium Politeknik Negeri Jember (Polije), Jumat (26/8/23).

Direktur Polije Saiful Anwar, mengatakan program WMK merupakan momentum yang tepat untuk mewujudkan Indonesia emas tahun 2045.

Ia menyebut, generasi milenial akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan baik wirausaha maupun posisi penting lainnya. Sehingga perlu dibekali softskill maupun hardskill.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur, Andromeda Qomariah menyatakan, program yang mendorong lahirnya wirausaha muda ini sejalan dengan target Pemerintah Provinsi dalam percepatan dan penguatan wirausaha baru.

Ia menyebut Pemprov Jatim memiliki target menaikkan jumlah wirausaha baru hingga 15 persen atau sejumlah 95 ribu wirausaha baru.

Ia berharap para wirausaha yang lahir dari Wirausaha Merdeka bisa masuk dalam kategori usaha kecil. Hal itu untuk meningkatkan skala usaha kecil yang saat ini masih didominasi oleh usaha mikro.

Kegiatan tersebut diikuti 500 peserta dari 19 perguruan tinggi di Indonesia yang turut serta dalam program Wirausaha Merdeka.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B