WISATA EDUKASI MINI ZOO DIBANJIRI PENGUNJUNG SAAT LEBARAN, TERMASUK BEBERAPA SELEBRITIS DAN TOKOH BERIKUT INI

WISATA EDUKASI MINI ZOO DIBANJIRI PENGUNJUNG SAAT LEBARAN, TERMASUK BEBERAPA SELEBRITIS DAN TOKOH BERIKUT INI

WISATA EDUKASI MINI ZOO DIBANJIRI PENGUNJUNG SAAT LEBARAN, TERMASUK BEBERAPA SELEBRITIS DAN TOKOH BERIKUT INI

Memasuki hari kelima lebaran Idul Fitri 1.444 hijriah, Rabu (26/4/23) salah satu destinasi wisata edukasi Mini Zoo di Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Jember masih menjadi pemikat pengunjung. Rata-rata perhari pengunjung mencapai 1.000 hingga 1.500 orang selama lebaran. Jumlah tersebut jauh lebih tinggi dibanding hari-hari biasa yang hanya 100-200 orang.

Owner Mini Zoo Adnan Mochammad, Rabu (26/4/23) menyampaikan, kenaikan jumlah pengunjung tersebut tidak lepas dari persiapan yang baik. Serta penambahan beberapa spot seperti rumah domba yang memungkinkan pengunjung berinteraksi langsung memberi makan domba. Juga kedatangan sepasang satwa baru meerkat dari Afrika, serta rumah kucing dimana pengunjung dapat berinteraksi dengan belasan jenis kucing dari berbagai Negara berbeda.

Kawasan seluas sekitar dua hektar tersebut selain mengedukasi terkait beberapa jenis satwa, juga menyediakan wahana permainan anak, danau, taman pelangi, cafe serta tentu kolam renang anak yang sengaja didesain lebih banyak permainannya.

Kolam renang dengan kedalaman 80 cm itu disediakan untuk menarik anak-anak dengan berbagai fitur permainan air, mulai perosotan hingga semprotan busa yang memberikan kesan seperti salju di permukaan air.

Meski cuaca akhir-akhir ini terbilang ekstrim dengan terik yang menyengat, pihak pengelola telah menyiapkan beberapa fasilitas tambahan berupa payung-payung yang dapat digunakan pengunjung. Selain itu tentu keberadaan kolam renang dengan berbagai wahana permainan dapat mendinginkan badan pengunjung.

Selama momentum lebaran, kata Adnan, pengunjung banyak berasal dari luar kota. Bahkan beberapa berasal dari luar Jawa. Mereka adalah para perantau yang sedang mudik ke Jember, seperti Menko Polhukam M Mahfud MD, serta Anang Hermansyah bersama menantunya Atta Halilintar.

Lebih lanjut Adnan menjelaskan, luasan lahan yang belum termanfaatkan masih ada sekitar 2,4 hektar. Rencananya akan dibangun area out bond dan penambahan koleksi satwa setelah mendapat perizinan dari lembaga konservasi.

Selama libur lebaran, pengunjung dikenakan tiket terusan seharga Rp 30 ribu untuk dapat menikmati beberapa spot wisata favorit, selanjutnya dengan membayar Rp 5- 10 ribu pengunjung dapat berinteraksi dengan satwa yang ada, seperti memberi makan dan berfoto.

Dibanding libur lebaran tahun lalu, jumlah pengunjung mengalami peningkatan 30 persen. Hal itu dikarenakan pada lebaran tahun lalu diberlakukan penggratisan tiket masuk wisata pantai Papuma Jember yang turut menyedot perhatian pengunjung.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B