1.063 NAKES RSD DR. SOEBANDI JEMBER SIAP DIVAKSIN

1.063 NAKES RSD DR. SOEBANDI JEMBER SIAP DIVAKSIN

1.063 NAKES RSD DR. SOEBANDI JEMBER SIAP DIVAKSIN

Kabupaten Jember siap menerima pendistribusian vaksin tahap pertama yang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. Vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Jember, rencananya bakal dilakukan pada Februari 2021.

Sejumlah persiapan sudah dilakukan, salah satunya di RSD dr. Soebandi Jember. Terdapat 1.063 tenaga kesehatan yang akan divaksin. Hal itu diungkapkan Direktur Utama RSD dr. Soebandi Jember, dr. Hendro Soelitijono, Senin (25/1/2021).

Hendro menjelaskan, saat ini pihaknya menunggu informasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jember untuk melaksanakan vaksinasi tersebut. Pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan dan registrasi kepada para tenaga kesehatan.

Sementara itu, sebanyak 6.750 dosis vaksin akan dikirimkan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur ke Jember. Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, Gatot Triyono mengatakan, vaksin tersebut dikirimkan paling cepat pada Selasa (26/1/2021). Sehingga, pihaknya sudah menyiapkan alat pendingin untuk menyimpan vaksin Covid-19 di gudang Unit Pelaksana Teknis (UPT) Instalasi Farmasi Kesehatan milik Pemkab Jember di Jalan Ciliwung, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang.(rex/nga)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B