1.300 ALUMNI FISIP UNEJ MERIAHKAN REUNI AKBAR, KOMITMEN KEMBANGKAN UMKM BERBASIS DIGITAL

1.300 ALUMNI FISIP UNEJ MERIAHKAN REUNI AKBAR, KOMITMEN KEMBANGKAN UMKM BERBASIS DIGITAL

1.300 ALUMNI FISIP UNEJ MERIAHKAN REUNI AKBAR, KOMITMEN KEMBANGKAN UMKM BERBASIS DIGITAL

Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Jember (Unej) menggelar reuni akbar pada 5 - 6 November 2022. Reuni akbar alumni FISIP Unej itu dihadiri oleh 41 angkatan, dari tahun 1970 - 2011. Total 1.300 alumni hadir memeriahkan kegiatan tersebut. Angkatan terbanyak yang hadir berasal dari era tahun 1980, 1981 dan 1986.

Agenda tersebut turut diisi oleh stan UMKM dari alumni dan dibatasi 15 unit. Menurut Wakil Ketua Panitia Reuni FISIP Unej 2022, Kukuh Prasetyo, selain untuk menjalin silaturahmi, tujuannya juga untuk meningkatkan ekonomi alumni serta pengabdian kepada masyarakat melalui UMKM. Karena ternyata banyak produk UMKM yang dihasilkan alumni FISIP Unej, mulai dari makanan, minuman, garmen, baju dan alat-alat rumah tangga lainnya.

Alumnus FISIP angkatan tahun 81 itu melanjutkan, untuk melakukan penetrasi pasar, pemilik usaha memanfaatkan teknologi informasi melalui kerjasama dengan market place ternama, seperti Shopee dan Tokopedia. Hal itu terjalin berkat ada alumni yang menjadi pengelola kedua market place tersebut. Selain itu, kegiatan tersebut pun diisi dengan diskusi publik dengan tema “Menguatkan Jejaring Melalui Sinergi Antara Alumni dengan Almamater FISIP Universitas Jember” di  aula FISIP pada Sabtu (5/11/2022).

Wakil Dekan 2 FISIP UNEJ yang juga alumni angkatan 80, Didik Eko Yulianto, menjelaskan target dalam agenda tersebut yaitu lembaga harus punya target untuk mengetahui posisi alumni dan program Indeks Kinerja Utama (IKU). Harapannya, bisa terjalin hubungan kerja yang harmonis antara alumni dan fakultas. Apalagi selama ini pihak fakultas kesulitan mengetahui keberadaan alumni serta tempat mereka bekerja. Dengan reuni akbar, sedikit demi sedikit keberadaan alumni FISIP bisa diketahui.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B