15 ATLET DIFABEL WAKILI JEMBER DALAM KEJUARAAN PARALIMPIK PROVINSI

15 ATLET DIFABEL WAKILI JEMBER DALAM KEJUARAAN PARALIMPIK PROVINSI

15 ATLET DIFABEL WAKILI JEMBER DALAM KEJUARAAN PARALIMPIK PROVINSI

Ajang bergengsi atlet disabilitas Kejuaraan Paralimpik Provinsi (Keparprov) Jatim 2023 akan digelar pada 15-17 Desember 2023 nanti di Surabaya. Sekitar 15 atlet difabel Jember turut serta mengikuti kejuaraan tersebut.

Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jember, Kusbandono, pada K Radio (14/12/23) mengatakan, untuk persiapan sudah dimulai sejak (2/12/23) di Jember Sport Garden (JSG) Ajung untuk cabor atletik dan boccia. Sebelumnya para atlet diseleksi terlebih dahulu oleh NPCI Jember.

Kusbandono menambahkan, kontingen Jember diperkuat dengan atlet pilihan yang lolos seleksi. Beberapa diantaranya adalah atlet yang meraih juara pada Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Paralimpik III Jember pada akhir Juli lalu. Menurutnya, Pemkab Jember juga memberikan dukungan penuh terhadap para atlet yang akan berlaga.

Ia mengaku persiapan ini cukup mepet karena pengumuman venue juga mendadak. Namun ia berharap atlet difabel Jember mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya di tingkat provinsi. Dengan segala persiapan pihaknya optimis atlet dari Jember mendapatkan hasil yang terbaik sehingga diharapkan dapat meningkatkan prestasi para atlet dari Jember terutama atlet disabilitas. (raf)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B