1.700 ASN PENSIUN TAHUN INI, JEMBER KEKURANGAN ASN 9.000 ORANG

1.700 ASN PENSIUN TAHUN INI, JEMBER KEKURANGAN ASN 9.000 ORANG

1.700 ASN PENSIUN TAHUN INI, JEMBER KEKURANGAN ASN 9.000 ORANG

101 Aparatrur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menerima SK pension pada Selasa (12/10/2021). Penyerahan SK pensiun bagi tenaga kesehatan, tenaga pendidikan, pejabat struktural dan administrasi tersebut, secara simbolik diserahkan oleh Sekretaris Daerah Jember, Mirfano, di Pendopo Wahyawibawagraha.

Mirfano menyampaikan, proses pensiun bagi para ASN di tahun ini berjalan lancar. Berkat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jember yang menggunakan aplikasi untuk mempercepat proses administrasinya.

Mirfano berharap, pelayanan bagi calon pensiunan di Jember bisa ditingkatkan. Sehingga tidak ada lagi dari mereka yang tidak mendapat hak pensiunnya.

Sementara itu, Plt Kepala BKPSDM Jember, Sukowinarno, menyebut sepanjang 2021 ini, total 1.700 ASN yang pensiun. Meliputi tenaga kesehatan, tenaga pendidikan, pejabat struktural dan administrasi di lingkungan Pemkab Jember.

Suko mengakui jika saat ini lingkungan Pemkab Jember kekurangan ASN. Jika dihitung secara total, mencapai sekitar 9.000 orang. Maka sementara, banyak ASN yang merangkap pekerjaan untuk menutupi kekurangan yang ada.

Di tahun ini, Suko merinci, Kabupaten Jember mendapatkan jatah PNS sebanyak 4.305 formasi. Jumlah tersebut cukup membantu untuk mengurangi kekurangan yang ada. Pihaknya juga tetap berusaha agar nantinya Pemkab Jember bisa mendapatkan kuota PNS lebih banyak lagi.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B