2 DEKLARASI DI JEMBER, DUKUNG ANIES BASWEDAN DAN ERICK TOHIR MAJU CAPRES DI 2024

2 DEKLARASI DI JEMBER, DUKUNG ANIES BASWEDAN DAN ERICK TOHIR MAJU CAPRES DI 2024

2 DEKLARASI DI JEMBER, DUKUNG ANIES BASWEDAN DAN ERICK TOHIR MAJU CAPRES DI 2024

2 deklarasi digelar elemen yang berbeda di Jember pada Kamis (26/5/2022) untuk mendukung calon presiden (capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Deklarasi pertama digelar oleh massa pendukung Anies Baswedan yang menamakan diri sebagai Jaringan Relawan Nasional (Jarnas) Anies Baswedan. Sementara deklarasi kedua dilakukan Kelompok Pandhalungan Jember (KPJ) yang mendukung Erick Tohir.

Deklarasi dukungan untuk Anies digelar di salah satu hotel kawasan Gebang, Kecamatan Patrang. Ketua DPD Jember Jarnas Anies Baswedan, A.O. Prastiono, menyatakan sudah menyiapkan strategi khusus untuk memperkenalkan sosok Anies Baswedan. Tentunya menyesuaikan dengan karakteristik masyarakat Jember.

Prastiono merinci, salah satu strategi yang digunakan dengan menonjolkan sisi-sisi nasionalis, religius dan milenial. Serta menghindari pemakaian politik identitas. Pihaknya juga juga sudah memetakan tokoh-tokoh nahdliyin di Jember yang akan didekati untuk memperkenalkan sosok Anies Baswedan. Selain itu, garis keturunan Anies Baswedan sebagai cucu pahlawan nasional juga akan lebih ditonjolkan.

Sementara itu, Koordinator KPJ, Dahlia, menjelaskan bahwa pihaknya mendukung Erick Tohir berdasarkan rekam jejaknya. Pihaknya menilai, Erick Tohir sudah cukup brilian dalam mengemban amanah sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Selain itu, Erick Tohir dianggap sosok pemimpin milenial yang sesuai untuk Indonesia.

Berbeda dengan relawan pendukung Anies, kelompok relawan pendukung Erick Tohir punya struktur dan nama yang berbeda-beda di setiap Kabupaten/Kota. Namun menurut Dahlia, mereka berada dalam koordinasi yang sama di Jawa Timur. Setiap kelompok relawan yang ada di Kabupaten/Kota juga sudah mendapatkan restu dari Erick Tohir.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B