20.120 PESERTA SE-TAPAL KUDA JALANI TES CPNS DI GEDUNG SERBAGUNA JEMBER

20.120 PESERTA SE-TAPAL KUDA JALANI TES  CPNS DI GEDUNG SERBAGUNA JEMBER

20.120 PESERTA SE-TAPAL KUDA JALANI TES CPNS DI GEDUNG SERBAGUNA JEMBER

Sebanyak 20.120 pendaftar CPNS dari wilayah Tapal Kuda mulai menjalani tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Gedung Serbaguna, Kaliwates, Jember, Jumat (18/10/24).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jember, Sukowinarno mengatakan, dalam seleksi kali ini peserta yang berasal dari Jember sendiri berjumlah 6.451 orang.

Sukowinarno mengungkapkan, dalam pelaksanaan tes CPNS kali ini dipastikan berjalan dengan objektif dan transparan. Karena pelaksanaannya berbasis Computer Assisted Test (CAT).

Sehingga secara real-time dapat dipantau nilai hasil tes. Sehingga memperkecil peluang untuk merubah atau mengatur hasil tes para peserta.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, untuk tes SKD terdiri dari tiga jenis materi. Yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Nantinya, di masing-masing jabatan yang dilamar akan diambil tiga besar. Selanjutnya yang lolos akan kembali diikutkan dalam tes seleksi bidang dengan jadwal menyusul.

Kepada para peserta, BKPSDM mengimbau untuk mempersiapkan kelengkapan untuk dapat mengikuti tes utamanya KTP dan kartu peserta. Tanpa itu peserta tidak diperkenankan mengikuti tes tahap pertama tersebut.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B