250 KK DI KECAMATAN AMBULU TERIMA BANTUAN LISTRIK GRATIS

250 KK DI KECAMATAN AMBULU TERIMA BANTUAN LISTRIK GRATIS

250 KK DI KECAMATAN AMBULU TERIMA BANTUAN LISTRIK GRATIS

250 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Ambulu menerima bantuan listrik gratis pada Selasa (26/10/2021). Bantuan dari PT PLN itu diserahkan secara simbolik di Balai Desa Karanganyar, Kecamatan Ambulu kepada Pemerintah Kabupaten Jember dalam rangka peringatan Hari Listrik Nasional (HLN).

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Ia menilai, hal itu bisa meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat yang sebelumnya tidak mendapat aliran listrik. Dengan adanya aliran listrik, masyarakat bisa memanfaatkan untuk memulai usaha, seperti berjualan dan industri rumah tangga lainnya. Diharapkan mereka bisa menjadi lebih produktif dan dapat mendukung kehidupan mereka.

Hendy menambahkan, saat ini masih ada sekitar 14.000 KK di Jember yang belum teraliri listrik. Pihaknya terus berupaya agar listrik bisa dinikmati secara merata oleh masyarakat di seluruh wilayah.

Sementara itu, Senior Manager PLN Surabaya, Erik, menyampaikan program penyaluran listrik gratis itu digagas lewat Donasi PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride 2021. Pihaknya telah melakukan pengumpulan dana  untuk disalurkan ke masyarakat berupa listrik gratis.

Terkait banyaknya rumah tangga di Jember yang belum teraliri listrik, ia menjanjikan akan memenuhi pada tahun-tahun berikutnya. Ia pun mengimbau masyarakat untuk memakai listrik dengan hemat dan bijak.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B