3 PEMAIN ASAL JEMBER PERKUAT TIMNAS SEPAK BOLA AMPUTASI INDONESIA DI PIALA DUNIA 2022

3 PEMAIN ASAL JEMBER PERKUAT TIMNAS SEPAK BOLA AMPUTASI INDONESIA DI PIALA DUNIA 2022

3 PEMAIN ASAL JEMBER PERKUAT TIMNAS SEPAK BOLA AMPUTASI INDONESIA DI PIALA DUNIA 2022

Tim Nasional (Timnas) sepak bola amputasi Indonesia untuk pertama kalinya lolos ke Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Turki pada Oktober mendatang. Bahkan yang membanggakan, 3 pemain asal Kabupaten Jember ikut memperkuat skuad Timnas bertanding di laga kelas dunia itu.

Kepada K Radio pada Kamis (22/9/2022), salah satu Atlet asal Jember, Muhammad Siddiq Bahiri, menceritakan perjalanan lolosnya Timnas Indonesia ke Piala Dunia itu. Sebelumnya, pihaknya sudah berhasil menumbangkan Timnas Malaysia dan Timnas Jepang pada kualifikasi Piala Dunia di Bangladesh. Kemenangan itu tidak lepas dari aksi timnya yang mampu tampil gemilang dan dirinya yang dipercaya menjadi punggawa skuad garuda.

Menurut pria yang akrab disapa Bahiri itu, 2 rekannya dari Persatuan Sepak Bola Amputasi Djember (Persaid) yang bakal berangkat ke Turki, yaitu Luki dan Budi. Selain itu ada juga Fredo, pemain asal Pasuruan yang berangkat lewat Persaid Jember sebagai penjaga gawang.

Bahiri mengaku, pasca kemenangan dan lolosnya Timnas sepak bola amputasi Indonesia ke Piala Dunia 2022, banyak dukungan yang datang, baik dari pemerintah maupun swasta. Mereka juga sempat diundang ke Istana Negara dan bertemu Presiden Joko Widodo pada Rabu (21/9/2022). Soal persiapan, Timnas Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan menjelang Piala Dunia Sepakbola Amputasi 2022 selama tiga bulan terakhir di Jakarta. Ia berharap, pihaknya bisa memberikan hasil terbaik bagi Indonesia.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B