500 ORANG DAN 26 SKYLIFT DITERJUNKAN UNTUK KEGIATAN GERPAS DI JEMBER

500 ORANG DAN 26 SKYLIFT DITERJUNKAN UNTUK  KEGIATAN GERPAS DI JEMBER

500 ORANG DAN 26 SKYLIFT DITERJUNKAN UNTUK KEGIATAN GERPAS DI JEMBER

Gerakan Perempesan Pohon (Gerpas) mulai dilaksanakan pada Selasa (24/1/2023) diawali dengan apel di Alun-Alun Jember pada pukul 8 pagi. Apel bersama ini dihadiri Bupati Jember, Wakil Bupati, Forkopimda, serta tiga Manajer PLN dari Jember, Situbondo dan Banyuwangi. Setelah melaksanakan apel seluruh stakeholder bergerak ke Jl. Letjen Suprapto di Kelurahan Kebonsari untuk melaksanakan Perempesan Pohon.

Kegiatan Gerpas ini merupakan sinergi berbagai stakeholder seperti BPBD, PMI, Dinkes, DLH, PU, Telkom, TNI-Polri, Pol PP dan juga PLN dari Jember Banyuwangi, Situbondo, Surabaya, Kediri dan Ponorogo. Dimana sekitar 500 orang diterjunkan untuk mensukseskan Bulan K3 (Kesehatan, Keselamatan Kerja). Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 24 hinggga 26 Januari 2023, di tiga wilayah Kecamatan kota yaitu Sumbersari, Patrang dan Kaliwates.

Dasih Listiyono, Plt PLN Jember menyampaikan, kegiatan Gerpas juga didukung penuh oleh PLN, dimana PLN di berbagai daerah di Jawa Timur meminjamkan Skylift. Total ada 26 skylift dari Ponorogo, Surabaya, Banyuwangi, Situbondo dan Kediri yang dikerahkan untuk membantu mensukseskan Gerpas ini.

Bupati Jember,Hendy Siswanto menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kolaborasi dari stakeholder yang ada untuk Perempesan Pohon. Karena keterbatasan peralatan, sejauh ini perempesan pohon baru bisa dilaksanakan di sebagian kecil wilayah Jember. Padahal ada banyak pohon yang beresiko tumbang. Dengan adanya Gerpas ini, Bupati berharap selain bisa menghidupkan semangat gotong royong juga meningkatkan rasa aman kepada masyarakat. (raf)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B