7 RUKO DI ATAS KALI JOMPO DIBONGKAR BESOK, SEBAGIAN JALAN SULTAN AGUNG DITUTUP

7 RUKO DI ATAS KALI JOMPO DIBONGKAR BESOK, SEBAGIAN JALAN SULTAN AGUNG DITUTUP

7 RUKO DI ATAS KALI JOMPO DIBONGKAR BESOK, SEBAGIAN JALAN SULTAN AGUNG DITUTUP

Pembongkaran 7 ruko di atas kali Jompo, Jalan Sultan Agung, Kecamatan Kaliwates akan dimulai pada Selasa (5/7/2022) pukul 08.00 WIB. Hal tersebut sesuai rencana dari hasil rapat koordinasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember dan Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Provinsi Jawa Timur yang digelar pada jumat lalu (1/7/2022). Untuk kelancaran pelaksanaan pembongkaran, Pemkab Jember melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jember juga melakukan penutupan sebagian jalan raya Sultan Agung.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Jember, Dian Eka, kepada K Radio pada Senin (4/7/2022) membenarkan penutupan jalan tersebut. Langkah itu diambil untuk memudahkan akses pembongkaran dan pengangkutan material dari lokasi menuju tempat pembuangan. Terkait sampai kapan penutupan itu diberlakukan, pihaknya menyebut belum ada informasi pasti. Sehingga tidak ada batas waktu, karena penutupan mengikuti sampai dengan pekerjaan selesai.

Meski demikian, Dian melanjutkan, tidak akan ada pengalihan arus, karena hanya sebagian jalan yang ditutup. Kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 masih bisa melintas, meskipun kapasitas jalan akan berkurang seperti pada perbaikan jembatan ambrol sebelumnya. Ia menyadari potensi kemacetan di titik pembongkaran, sehingga pihaknya menempatkan beberapa personel untuk berjaga membantu mengurai kepadatan.

Dian menambahkan, mulai Senin ini, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Komunikasi Dan Informatika Jember untuk mensosialisasikan penutupan tersebut. Diharapkan, masyarakat bisa memilih jalur aman untuk menghindari kepadatan di jalan Sultan agung.(ibl)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B