AJAK ADAPTASI, BERBAGAI KOMUNITAS SENI JEMBER GELAR PAMERAN ‘ORANG-ORANG KEMARIN’

AJAK ADAPTASI, BERBAGAI KOMUNITAS SENI JEMBER GELAR PAMERAN ‘ORANG-ORANG KEMARIN’

AJAK ADAPTASI, BERBAGAI KOMUNITAS SENI JEMBER GELAR PAMERAN ‘ORANG-ORANG KEMARIN’

Beragam upaya terus dilakukan oleh pegiat seni di Jember untuk  menyajikan karyanya kepada publik. Terbaru, 13 pegiat seni Jember menggelar pameran visual dan arsip exhibiton microsscop mulai 21 – 26 Maret 2022. Menurut Kurator Pameran, Beny, kepada K Radio, Jumat (25/3/2022), pihaknya mengusung tema “Orang-orang Kemarin”.  Tema itu diambil sebagai ide besar kekaryaan, karena kebanyakan seniman selalu melihat dan menemukan berbagai fenomena menarik dari  masyarakat sekitar.

Beny melanjutkan, pameran yang bertempat di Jalan Tawangmangu nomor 80 Jember itu terbuka untuk umum, mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Jenis pameran yang dihadirkan ada 2, yakni seni rupa dan foto. Pameran seni rupa telah berlangsung pada 21 – 23 Maret 2022. Sedangkan pameran foto mulai 24 – 26 Maret 2022. Sejauh ini, mayoritas pengunjungnya adalah generasi milenial dan generasi Z.

Diaklui Beny, sebenarnya ada misi yang dibawa di balik pameran tersebut. Yakni mengajak setiap orang untuk beradaptasi. Pada dunia kesenimanan, kemampuan beradaptasi dapat diartikan pada banyak tempat, momen, dan isu. Sehingga menjadikan karya mereka lebih hangat dan dekat. Namun berbeda dengan orang yang gagal beradaptasi, keberagaman situasi dapat menyebabkan pecah fokus dan terobsesi untuk meraup banyak gagasan dari sebuah karya.(dew)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B