AKIBAT ANGIN KENCANG POHON TUMBANG TERJADI 9 TITIK WILAYAH JEMBER

AKIBAT ANGIN KENCANG POHON TUMBANG TERJADI 9 TITIK WILAYAH JEMBER

AKIBAT ANGIN KENCANG POHON TUMBANG TERJADI 9 TITIK WILAYAH JEMBER

Angin kencang yang terjadi pada Rabu (17/2/2021), menyebabkan pohon tumbang di 9 titik Kabupaten Jember. Salah satunya, di Jalan Trunojoyo, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates.  Pohon tumbang di Jalan Trunojoyo terjadi sekitar pukul 15.15 WIB. Akibatnya, 1 unit mobil Toyota Innova tertimpa pohon dan mengalami kerusakan di bagian kaca depan, serta melukai seorang pengendara motor.

Petugas Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Kabupaten Jember, Rezha Pratama mengatakan, selain di Jalan Trunojoyo, angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang juga terjadi di 8 lokasi lain di Jember. Di antaranya Bundaran DPRD Jember, Jalan Sriwijaya, dan Perumahan Gunung Batu, Kecamatan Sumbersari. Bahkan, pohon tumbang di Bundaran DPRD Jember sempat menyebabkan aliran listrik terputus.

Selain itu, pohon tumbang juga terjadi di Pabrik Gula (PG) Semboro Kecamatan Semboro, Dusun Krajan Desa Ampel Kecamatan Wuluhan, tempat wisata Dira Kencong, Desa Karangrejo Kecamatan Gumukmas dan Dusun Wetan Gunung Desa Wonojati Kecamatan Jenggawah. Peristiwa pohon tumbang di Kecamatan Jenggawah sampai menyebabkan seorang pejalan kaki mengalami luka.

Rezha menambahkan, pihak gabungan yang terdiri dari BPBD Jember, Tagana, serta relawan dan instansi terkait lainnya dengan total 40 orang diterjunkan untuk melakukan evakuasi.(rex/wan)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B