AKTIVASI PASAR KERJA KERAS BEBAS CEMAS KINI HADIR DI JEMBER

AKTIVASI PASAR KERJA KERAS BEBAS CEMAS KINI HADIR DI JEMBER

AKTIVASI PASAR KERJA KERAS BEBAS CEMAS KINI HADIR DI JEMBER

Aktivasi Pasar "Kerja Keras Bebas Cemas" kini hadir di Pasar Tanjung Kabupaten Jember, Rabu (20/12/23). Masyarakat dapat mendaftarkan program BPJS Ketenagakerjaan dengan iuran Rp36.800 perbulan sudah mendapatkan 3 jaminan perlindungan, yaitu Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Hari Tua (JHT).

Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Khrisna Arta Prabawa mengatakan pekerja bukan penerima upah atau pekerja informal seperti pedagang, tukang becak dan lainnya berkisar 60 persen dari total seluruh pekerja di Indonesia sehingga perlu adanya pendekatan khusus seperti sosialisasi secara masif melakui komunitas profesinya.

Ia menambahkan, sebanyak 40,2 juta pekerja sudah terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan dan 7,2 jutanya merupakan pekerja informal. Rencananya kegiatan ini dilakukan secara bertahap di 122 Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan yang tersebar di seluruh Indonesia. selain sosialisasi di Lapangan, pihaknya juga melakulan edukasi melalui Radio di setiap cabang-cabang tersebut.

Ia berharap melalui BPJS Ketenagakerjaan ingin memastikan seluruh pekerja Indonesia sejahtera, mereka dapat bekerja secara keras dan optimal, risiko yang mungkin timbul dari pekerjaan.

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B