AMANKAN PERGANTIAN TAHUN BARU 2021, POLRES JEMBER SIAPKAN 550 PERSONEL

AMANKAN PERGANTIAN TAHUN BARU 2021, POLRES JEMBER SIAPKAN 550 PERSONEL

AMANKAN PERGANTIAN TAHUN BARU 2021, POLRES JEMBER SIAPKAN 550 PERSONEL

Kepolisian Resor (Polres) Jember menyiapkan sebanyak 550 personel untuk melakukan pengamanan di malam pergantian tahun 2021. Hal ini disampaikan Kabagbinops Polres Jember, AKP Mahrobi Hasan saat dikonfirmasi Selasa (29/12/2020).

Mahrobi menjelaskan, personel yang diturunkan nantinya dibagi ke beberapa wilayah, seperti wilayah kota dan wilayah selatan. Untuk wilayah kota, ada 5 area yakni Pos Kaliwates, Pos Argopuro hingga Masjid Al-Huda, Pos Pertokoan Nico, Pos Alun-alun dan Pos DPRD Jember. Sedangkan wilayah selatan akan dilakukan pengamanan di tempat wisata.

Lebih lanjut Mahrobi menyampaikan, sesuai Maklumat Kapolri, selama masa pergantian tahun 2021, masyarakat dilarang melakukan kegiatan berkerumun dan merayakan tahun baru. Sebab, ditakutkan adanya cluster baru. Sehingga pihaknya juga akan melakukan operasi lalu lintas saat tahun baru. Bagi warga yang memaksakan untuk merayakan tahun baru, akan dirazia dan diminta pulang ke rumah masing-masing.

Mahrobi menambahkan, pada malam pergantian tahun nanti, Alun-alun Kabupaten Jember akan ditutup sementara, seperti saat car free day, sehingga steril dari pengunjung.(nga)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B