ANGGOTA DPR RI DAPIL JEMBER - LUMAJANG KOMITMEN DUKUNG PORPROV JATIM 2022

ANGGOTA DPR RI DAPIL JEMBER - LUMAJANG KOMITMEN DUKUNG PORPROV JATIM 2022

ANGGOTA DPR RI DAPIL JEMBER - LUMAJANG KOMITMEN DUKUNG PORPROV JATIM 2022

Jember jadi tuan rumah utama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII pada Juni mendatang. Diketahui, ada 4 Kabupaten yang menjadi tuan rumah dalam gelaran Porprov Jatim 2022, 3 lainnya yakni Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo. Bahkan, Jember menjadi tempat digelarnya upacara pembukaan ajang olahraga akbar di Jatim itu.

Berbagai persiapan terus dikebut oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, karena menjadi tempat opening ceremony gelaran olahraga tersebut. Mulai dari venue hingga tempat bertanding belasan cabor. Hal itupun mendapatkan perhatian dari Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jember – Lumajang, Charles Meikyansah.

Charles mengajak masyarakat turut menyemarakkan event tersebut. Ia menilai, Porprov Jatim 2022 sebagai kegiatan yang sangat penting bagi Jember. Kegiatan itu akan membuat banyak orang datang ke Jember, serta diharapkan mampu menggerakkan perekonomian daerah.

Maka dari itu, Charles mengajak agar pemerintah baik Forkopimda dan DPRD, serta masyarakat untuk menyambut gelaran itu dengan sebaik-baiknya. Serta memaksimalkan peran Jember sebagai tuan rumah. Pihaknya juga berkomitmen mendukung Porprov Jatim ini, baik dalam sektor infrastruktur maupun pendanaan.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Jember mengalokasikan anggaran sekitar Rp 2,5 miliar untuk pembukaan Porprov VII Jatim yang bakal berlangsung di Stadion Jember Sport Garden (JSG) pada 25 Juni mendatang. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jember, Murdiyanto, menilai sebenarnya jumlah anggaran itu cukup. Namun, pihaknya tetap berharap ada tambahan dana yang bisa didapatkan dari pihak sponsor. Karena berdasarkan masukan dari beberapa pihak, penyelenggaraan upacara pembukaan setidaknya menghabiskan dana Rp 4 miliar.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B