ANGKUTAN KOTA LIN KUNING MAKIN SEPI PEMINAT

ANGKUTAN KOTA LIN KUNING MAKIN SEPI PEMINAT

ANGKUTAN KOTA LIN KUNING MAKIN SEPI PEMINAT

Dicabutnya subsidi angkutan kota Klinting Kuning (Lin) di Kabupaten Jember membuat moda transportasi ini sepi peminat. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jember, Agus Wijaya, Selasa (3/01/2022).

Agus mengatakan, sejak November 2022 lalu subsidi untuk angkutan kota Lin Kuning dicabut. Sebelumnya subsidi yang diberikan antara lain dalam bentuk bebas biaya Uji KIR, biaya trayek dan lain-lain. Sejak dicabut subsidinya, animo masyarakat Jember untuk menggunakan transportasi massa lin kuning menurun, lambat laun lin kuning kembali sepi peminat.

Agus menambahkan Pemerintah Kabupaten Jember sendiri memberi pilihan masyarakat untuk menentukan moda transportasi, misalnya jika ingin sampai tujuan dengan cepat bisa memilih menggunakan transportasi online, namun jika ingin yang murah bisa memilih transportasi offline. Sedangkan untuk tarif sesuai dengan pasar masing-masing.

Dengan banyaknya pilihan moda transportasi, Agus berharap para pengemudi transportasi online dan offline bisa sama-sama memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat. (Put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B