ANJURAN PORSI MAKAN CAMILAN YANG PAS MENURUT AHLI GIZI

ANJURAN PORSI MAKAN CAMILAN YANG PAS MENURUT AHLI GIZI

ANJURAN PORSI MAKAN CAMILAN YANG PAS MENURUT AHLI GIZI

Mengonsumsi makanan dengan porsi yang tepat penting untuk kesehatan. Tak perlu bingung memulainya, karena ada cara mudah yang diungkap oleh Ahli Gizi.

Kepada K Radio, Rabu (1/3/23), Dosen Polije Prodi Gizi Klinik, Puspito Arum menuturkan, terkadang pada saat makan camilan kita tidak bisa mengontrol jumlah porsinya. Seperti camilan kripik, biskuit, kue-kue kering, dll. Hal tersebut umumnya disebabkan oleh rasa camilan yang terlalu enak sehingga membuat kita lupa sudah berapa banyak yang telah dimakan. Padahal, camilan tersebut memiliki kandungan kalori yang tinggi jika dikonsumsi terlalu banyak.

Menyambung hal tersebut, menurut Arum biasanya dalam kemasan camilan pasti mencantumkan kandungan gizi serta berapa jumlah takaran sajinya. Dari situlah kita bisa melihat dan mengontrol porsi camilan yang bisa dikonsumsi.

Contohnya, salah satu produk camilan kripik kentang dengan berat 100 gram dan bertuliskan takaran saji per kemasan sama dengan 6, itu artinya dalam satu kemasan tersebut kita bisa mengosumsi 6 buah untuk sekali makan.

Arum juga membagikan tips kepada Sobat K, agar bisa mengontrol makan camilan. Misalnya, pada saat kita membeli camilan curah kiloan, kita bisa membagi kedalam kemasan kecil-kecil. Sehingga sekali makan camilan cukup dengan memakan camilan dalam kemasan kecil. Karena jika dibiarkan dalam kemasan besar, otomatis kita bisa mengambil banyak dan tidak bisa mengontrol memakan camilan tersebut.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B