ANTISIPASI PENCEMARAN UDARA DI JEMBER, DISHUB SEDIAKAN UJI EMISI GRATIS

ANTISIPASI PENCEMARAN UDARA DI JEMBER, DISHUB SEDIAKAN UJI EMISI GRATIS

ANTISIPASI PENCEMARAN UDARA DI JEMBER, DISHUB SEDIAKAN UJI EMISI GRATIS

Untuk menjaga kebersihan udara yang diakibatkan dari pencemaran gas buang kendaraan, Dinas Perhubungan Jember menyediakan pelayanan uji emisi gratis.

Kadishub Jember Agus Wijaya, Senin (19/2/24) mengatakan, Uji emisi bertujuan untuk memastikan bahwa kendaraan memenuhi standar emisi yang telah ditetapkan. Kualitas udara perlu dijaga karena kuantitas kendaraan yang terus bertambah setiap tahunnya.

Di Jember sendiri persentase pertambahan jumlah kendaraan bermotor per tahunnya mencapai 1,5 hingga 2 persen dari sekitar 950 ribu kendaraan.

Agus berharap masyarakat Jember mau memeriksakan kendaraannya terutama yang berusia lebih dari lima tahun. Masing-masing tipe, jenis, dan tahun kendaraan memiliki standar baku mutu emisi yang berbeda.

Agar jangan sampai kualitas udara di Jember bertambah tercemar dari gas buang kendaraan bermotor. Sejauh ini kendaraan yang melintas di daerah kota tingkat emisinya masih pada batas toleransi.

Pengujian dilakukan di UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Jalan Gajah Mada, Kaliwates Jember setiap hari Selasa sampai Kamis pukul 01.00 WIB hingga 03.00 WIB. Pengujian berlaku bagi semua jenis kendaraan roda dua dan empat berbahan bakar bensin dan solar.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B