ANTISIPASI PETUGAS KPPS KELELAHAN, DINKES JEMBER PANTAU HINGGA TIGA HATI KEDEPAN

ANTISIPASI PETUGAS  KPPS KELELAHAN, DINKES JEMBER PANTAU HINGGA TIGA HATI KEDEPAN

ANTISIPASI PETUGAS KPPS KELELAHAN, DINKES JEMBER PANTAU HINGGA TIGA HATI KEDEPAN

Penghitungan surat suara hasil pencoblosan 14 Februari 2024 paling lambat harus sudah selesai Kamis 15 Februari pukul 12.00 WIB. Sejauh ini, Dinas Kesehatan Jember belum menerima laporan adanya anggota KPPS yang sakit atau mengalami kelelahan.

Kadinkes Jember Hendro Soelistijono, Kamis (15/2/24) mengatakan, memang sempat ada perangkat desa yang meninggal di Jember karena tersengat listrik. Namun dipastikan bahwa yng bersangkutan bukan anggota KPPS.

Di Jember ada 2,7 persen atau sebanyak 1.456 petugas KPPS terdeteksi menderita hipertensi. 1,9 persen lainnya atau sejumlah 1.024 orang menderita diabetes melitus atau gula darah dan 0,3 persen atau 161 menderita kolesterol.

Karenanya Dinkes sebelumnya telah mengeluarkan surat edaran, himbauan kepada KPPS terkait agar bekerja tidak terlalu keras. Selain itu, sebagai bentuk antisipasi Dinkes menyiapkan obat-obatan dan bila ada keluhan agar segera menghubungi petugas kesehatan.

Selama proses pemilu, Dinkes juga menugaskan semua faskes mulai dari RSUD hingga klinik untuk memantau dan berkeliling ke TPS-TPS sebagai antisipasi jika ada kejadian yang tidak diinginkan.

Juga meninggalkan kontak yang segera dapat dihubungi bila ada keluhan-keluhan dari para anggota KPPS agar bisa segera dilakukan evakuasi dan diberikan pertolongan.

Pemantauan akan terus dilakukan oleh Dinkes hingga tiga hari kedepan. Karena sakit atau kelelahan bisa muncul sewaktu-waktu pasca melakukan pekerjaan yang cukup berat, terutama yang berisiko tinggi.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B