BANJIR BANGSALSARI MULAI SURUT, WARGA BELUM BERANI KEMBALI KE RUMAH

BANJIR BANGSALSARI MULAI SURUT, WARGA BELUM BERANI KEMBALI KE RUMAH

BANJIR BANGSALSARI MULAI SURUT, WARGA BELUM BERANI KEMBALI KE RUMAH

Bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Bangsalsari menyebabkan ratusan warga mengungsi. Banjir yang menerjang 3 Desa di Kawasan Bangsalsari itu berdampak pada sekitar 400 warga. Meskipun pada Jumat (19/11/2021) petang, banjir dilaporkan mulai surut, namun para pengungsi masih enggan kembali ke rumah karena takut.

Dikonfirmasi K Radio via telepon, Petugas Pusdalops BPBD Jember, Reza, menjelaskan banjir yang menerjang Kamis (18/11/2021) memiliki ketinggian mencapai 90 cm. Namun pada Jumat sore, sudah mulai surut. Banjir tersebut merupakan bencana musiman. Ditambah pada saat banjir terjadi, tembok Ponpes MHI Bangsalsari jebol, sehingga warga sekitar dan para santri ikut mengungsi. Beberapa warga sempat kembali ke rumahnya untuk membersihkan material sisa banjir. Namun mereka masih memilih tinggal di tempat pengungsian karena merasa lebih aman.

Reza menambahkan, selain banjir, bencana tanah longsor juga terjadi di Desa Banjarsari, Kecamatan Bangsalsari. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dan kerugian material akibat peristiwa itu. Hanya saja longsoran tanah sempat menutup jalan sepanjang 35 meter.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B