BANTU PEMULIHAN PASCA APG GUNUNG SEMERU, PMI JEMBER KIRIM RELAWAN BERTAHAP

BANTU PEMULIHAN PASCA APG GUNUNG SEMERU, PMI JEMBER KIRIM RELAWAN BERTAHAP

BANTU PEMULIHAN PASCA APG GUNUNG SEMERU, PMI JEMBER KIRIM RELAWAN BERTAHAP

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember mengirimkan 12 relawannya untuk membantu masa pemulihan pasca Awan Panas Guguran (APG) gunung Semeru. Para relawan itu dilepas Ketua PMI Jember, Zaenal Marzuki pada Rabu (08/12/2021) dengan didampingi 5 pengurus.

Menurut Zaenal, 12 relawan itu sementara diperbantukan di dapur umum untuk penanganan warga yang terdampak. Namun tidak menutup kemungkinan tugas akan bertambah atau beruba,h bergantung koordinasi dengan tim relawan gabungan di Lumajang. Termasuk koordinasi dengan PMI Jawa Timur.

Zaenal melanjutkan, para relawan yang diberangkatkan pihaknya juga termasuk unsur tim pembersih. Mereka nantinya akan membersihkan sisa-sisa lumpur yang selama ini masih menghambat akses transportasi dan aktivitas lain di kawasan sekitar gunung Semeru. Maka mereka juga dibekali alat sedot air dan pembersih, motor trail serta jeep kecil untuk membantu mobilitas bantuan.

Pemberangkatan 12 relawan ini merupakan tahap pertama dari PMI Jember. Zaenal menambahkan, pengiriman relawan terus dilakukan secara bertahap, karena masa tanggap darurat gunung Semeru berlangsung lama. Relawan-relawan tersebut selain berasal dari unsur PMI Jember, juga dari sejumlah Korps Sukarelawan (KSR) di sejumlah kampus Kabupaten Jember. (adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B