BERHASIL DIAMANKAN, PELAKU BALAP LIAR DI JLS PUGER MASIH DI BAWAH UMUR

BERHASIL DIAMANKAN, PELAKU BALAP LIAR DI JLS PUGER MASIH DI BAWAH UMUR

BERHASIL DIAMANKAN, PELAKU BALAP LIAR DI JLS PUGER MASIH DI BAWAH UMUR

Pelaku balap liar yang menabrak 3 pengendara motor di Jalur Lintas Selatan (JLS) Kecamatan Puger berhasil diamankan pihak kepolisian. Pelaku berinisial A-G (17), warga Desa Mojomulyo, Kecamatan Puger.

Kanit Laka Lantas Polres Jember, Ipda Kukun Waluwi Hasanudin, saat dikonfirmasi Kamis (4/2/2021) menjelaskan, pihaknya melakukan pengembangan terkait viralnya video balap liar yang mencelakai 3 pengendara motor di JLS. Pihaknya bersama Satlantas Polres Jember melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi 3 pengendara motor yang menjadi korban, serta mengamankan pelaku A-G.

Kukun melanjutkan, karena pelaku masih di bawah umur, pihaknya berkoordinasi dengan Balai Pemasyarakatan (Bapas) dalam proses penyelidikannya. Saat diinterogasi, pelaku mengaku tidak berniat melakukan balap liar, namun hanya ingin menguji kecepatan kendaraannya. Saat itu, ia melaju bersama teman-temannya. Akibat terhalangi oleh teman di depannya, ia mengerem secara mendadak. Namun, karena tidak mampu menguasai laju kendaraan, akhirnya ia menabrak 3 pengendara motor yang ada di depannya.

Dalam kasus ini, Satlantas Polres Jember mengamankan barang bukti berupa satu unit motor modifikasi milik pelaku. Setelah di cek, surat motor tersebut masih lengkap, namun pajaknya sudah mati. Pasca selesai diperiksa dan dilakukan pembinaan, pelaku nantinya akan dikembalikan kepada orang tuanya.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B