BERSELISIH BATAS TANAH, WARGA MAYANG TEGA BACOK KERABATNYA

BERSELISIH BATAS TANAH, WARGA MAYANG TEGA BACOK KERABATNYA

BERSELISIH BATAS TANAH, WARGA MAYANG TEGA BACOK KERABATNYA

S-R, warga Desa Tegal Waru, Kecamatan Mayang tega membacok kerabatnya. Penyebabnya, diduga karena masalah batas tanah. Akibatnya, korban Ahmad, warga Desa Seputih, Kecamatan Mayang mengalami luka di bagian kepala.

Kapolsek Mayang Iptu Bejoel Nasution, Kamis (18/2/2021) menjelaskan, kronologinya saat korban sedang mencari rumput di sawahnya yang terletak di Desa Seputih, secara tak sengaja berpapasan dengan tersangka. Saat itulah, mereka terlibat cekcok masalah batas tanah.

Bejoel melanjutkan, korban mendorong tersangka hingga terjatuh. Karena tidak terima, tersangka yang saat itu membawa celurit langsung bangkit dan berusaha membacok korban. Meski sempat menghindar, namun bacokan yang kedua mengenai kepala korban.

Akibat kejadian tersebut, korban harus dibawa ke Puskesmas untuk menjalani perawatan. Sementara tersangka telah diamankan di Mapolsek Mayang. Menurut Bejoel, korban dan tersangka masih memiliki ikatan kekeluargaan, namun keduanya memang sering terlibat perselisihan masalah batas tanah. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 351 KUHP dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B