BINROTAL PROGRAM POLSEK ARJASA TINGKATKAN IMTAQ ANGGOTA

BINROTAL PROGRAM POLSEK ARJASA TINGKATKAN IMTAQ ANGGOTA

BINROTAL PROGRAM POLSEK ARJASA TINGKATKAN IMTAQ ANGGOTA

Pembinaan Rohani dan Mental (Binrotal) merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan di Polsek Arjasa.

Kapolsek Arjasa, Agus Sutriyono, Kamis (19/1/23) menyampaikan, pasca dilantik sebagai Kapolsek pada Bulan November 2022 lalu ia menanyakan kepada anggotanya tentang kegiatan Binrotal, yang ternyata masih belum rutin dilaksanakan. Sehingga ia memutuskan untuk berkoordinasi dengan Kanit Binmas untuk membuat program tersebut.

Lalu pada bulan Desember 2022, kegiatan Binrotal pertama dilaksanakan bertepatan dengan diresmikannya Mushollah Polsek Arjasa setelah selesai durenovasi.

Menurut Agus, kegiatan Binrotal ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa anggota Polsek Arjasa. Kegiatan ini dilakukan secara rutin setelah apel pagi setiap hari kamis. Diawali dengan pengajian lalu dilanjutkan dengan tausiyah dari tokoh agama.

Agus menjelaskan, setelah adanya kegiatan ini kinerja, keterbukaan, dan rasa kekeluargaan anggota Polsek semakin meningkat. Menurutnya, Binrotal ini adalah bentuk penjabaran program Polri. Dan alasan ia memilih kegiatan ini karena murah, mudah untuk dilaksanakan dan yang pasti bermanfaat.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B