BUPATI HENDY TITIP DOA PADA RATUSAN CALON JAMAAH HAJI ASAL JEMBER

BUPATI HENDY TITIP DOA PADA RATUSAN CALON JAMAAH HAJI ASAL JEMBER

BUPATI HENDY TITIP DOA PADA RATUSAN CALON JAMAAH HAJI ASAL JEMBER

Sebanyak 443 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Jember kembali diberangkatkan ke tanah suci pada Selasa (21/6/2022) pagi. Mereka merupakan calon jamaah haji yang tergabung dalam kloter 26. Pelepasan CJH berlangsung dalam suasana haru di Pendopo Wahyawibawagraha dengan menggunakan 11 bus. Tidak sedikit CJH maupun keluarganya menangis haru saat akan naik ke dalam bus.

Bupati dan Wakil Bupati Jember, Hendy Siswanto – Gus Firjaun serta Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Jember, Muhammad, memimpin seremoni pelepasan CJH. Menurut Hendy, CJH sengaja diberangkatkan dari Pendopo Wahyawibawagraha dan nantinya saat pulang dari tanah suci, disambut di tempat yang sama. Hal itu sebagai tanda bahwa pendopo merupakan rumah bersama bagi rakyat Jember.

Kepada para CJH, Bupati Hendy juga menitip doa di tanah suci untuk kebaikan seluruh warga Jember dan bangsa Indonesia. Para CJH nantinya akan berangkat dari Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Di sana, mereka akan menjalani tes swab terlebih dulu. Jika ternyata hasilnya positif, mereka harus menjalani isolasi dan baru bisa berangkat bersama kloter lainnya saat hasil swab telah negatif.

Selain itu, seluruh CJH juga wajib menjalani vaksin 3 dosis. Seluruh aturan protokol kesehatan tersebut merupakan ketentuan yang ditentukan oleh pemerintah Arab Saudi pasca pandemi mereda. Selanjutnya, pada Rabu (22/6/2022) pagi, pemkab Jember kembali melepas kloter 27 yang merupakan kloter terakhir dari total 3 kloter CJH asal Jember.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B