BUPATI JEMBER SIAP BANTU PEMKAB LUMAJANG TANGANI BENCANA APG SEMERU

BUPATI JEMBER SIAP BANTU PEMKAB LUMAJANG TANGANI BENCANA APG SEMERU

BUPATI JEMBER SIAP BANTU PEMKAB LUMAJANG TANGANI BENCANA APG SEMERU

Bupati Jember, Hendy Siswanto, memerintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Jember siap membantu korban terdampak bencana erupsi Gunung Semeru Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Peningkatan aktivitas vulkanik dan munculnya Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru, mulai terjadi pada Minggu (4/12/2022) pagi. Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) telah menaikkan status gunung api Semeru dari level III (siaga) menjadi level IV (awas).

Hendy berdoa, warga Lumajang terus diberi kesabaran dan ketabahan atas ujian tersebut. Iya yakin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang terus melakukan perbaikan-perbaikan penanganan maupun antisipasi bencana. Pihaknya juga berkomitmen mendukung dan membantu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember yang sudah berkoordinasi dengan BPBD Lumajang. Selain itu, Dinas Kesehatan Jember juga diperintahkan mencari tahu kebutuhan di Lumajang.

Diberitakan sebelumnya, warga di zona merah seperti Desa Supiturang, Pronojiwo dan Dusun Kajar Kuning, Desa Sumberwuluh, Candipuro, Lumajang sudah diminta untuk melakukan evakuasi ke tempat yang lebih aman. Pemkab Lumajang juga sudah menyiapkan logistik bagi para masyarakat yang melakukan evakuasi diri terjadinya APG Semeru.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B