BUPATI JEMBER: SUDAH SAATNYA PENGARSIPAN SEKWAN BERALIH KE DIGITALISASI

BUPATI JEMBER: SUDAH SAATNYA PENGARSIPAN SEKWAN BERALIH KE DIGITALISASI

BUPATI JEMBER: SUDAH SAATNYA PENGARSIPAN SEKWAN BERALIH KE DIGITALISASI

Bupati Jember Hendy Siswanto menilai penataan pengarsipan kesekretariatan dewan (Sekwan) belum rapi. Bupati meminta pengarsipan bergeser ke digitalisasi agar tidak memakan tempat dan memudahkan perawatan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Jember saat kunjungannya ke kantor DPRD Jember, Kamis pagi (27/4/23). Menurut Bupati, keberadaan dokumen-dokumen yang sangat penting dan menumpuk akan menyulitkan kedepannya jika terus dilanjutkan.

Karena harus menyiapkan tempat yang cukup besar serta perawatannya cukup sulit. Bupati juga berpesan kepada OPD-OPD yang lain, di bagian pengarsipan dan penataan dokumen harus sudah mencicil sedikit demi sedikit mengarah ke digitalisasi.

Sementara itu Sekretaris Dewan Sutiyoso, selaku kepala OPD di DPRD Jember mengatakan, anjangsana Bupati ini untuk melihat secara langsung bagaimana situasi dan apa saja kerja bagian Sekwan. Bupati juga melihat  bagaimana penataan berkas-berkas yang cukup banyak dan menumpuk di tempat yang cukup sempit.

Sehingga, Bupati meminta untuk menata dan merapikan berkas-berkas agar tidak kocar-kacir. Bupati juga berpesan agar secara perlahan memanfaatkan teknologi digital untuk pengarsipan kedepannya.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B