BUS GRATIS UNTUK PELAJAR DI JEMBER, LAYANI RUTE YANG TIDAK DILALUI ANGKOT

BUS GRATIS UNTUK PELAJAR DI JEMBER, LAYANI RUTE YANG TIDAK DILALUI ANGKOT

BUS GRATIS UNTUK PELAJAR DI JEMBER, LAYANI RUTE YANG TIDAK DILALUI ANGKOT

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabubaten Jember menyediakan bus gratis yang bisa dimanfaatkan pelajar sebagai sarana transportasi pergi-pulang sekolah. Bus itu mulai beroperasi pada Senin (16/1/2023).

Program bus gratis yang diluncurkan itu sebenarnya telah ada sebelum pandemi Covid-19. Namun pandemi membuat program itu terhenti.

Dikonfirmasi K Radio, Senin (16/1/2023), Gatot Triyono Sekretaris Dishub Jember, menyampaikan program itu akan dilaksanakan selama satu tahun ke depan. Bus gratis tersebut melayani antar jemput para pelajar di Jember, khususnya yang tidak dilewati oleh rute angkutan umum.

Untuk rutenya, yakni dimulai dari terminal Tawang Alun - Jalan Hayam Wuruk - Jalan Gajah Mada. Kemudian bus akan melintas di Jalan Imam Bonjol - Jalan Teuku Umar - Jalan Letjen Sutoyo - Jalan Kutai hingga berakhir di SMP 9 Jember. Sedangkan jadwal keberangkatan, yakni pada pukul 05.30 WIB dan untuk jadwal pulang pukul 13.30 WIB.

Dengan adanya bus gratis bagi pelajar itu, Gatot berharap bisa mengurangi volume lalu lintas yang saat ini semakin padat. Terlebih, mengurangi jumlah pengendara bermotor di bawah umur dari kalangan pelajar.

Meskipun jumlah bus gratis masih terbatas, hanya satu armada bus dan sekali jalan membawa 25-30 penumpang saja, Gatot mengatakan tidak menutup kemungkinan jika nanti jumlah armada akan ditambah.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B